Yuzu Futsal Championship, Ajang Pertandingan Club Futsal Sekolah se-Malang Raya

by Siti Nurul Hikmah

Pertandingan futsal SMK 5 Malang melawan SMK Telkom Malang berjalan kondusif (Nisa/siswaindonesia).

SiswaIndonesia.id, Malang – Yuzu bekerjasama dengan Ikatan Fansclub Malang (IFM), menyelenggarakan pertandingan futsal antar SMA/SMK sederajat  se-Malang, pada hari Sabtu 1 – 2 Desember 2018, di Lapangan Fustal Champions Mandala Tidar Malang.

Acara Yuzu Futsal Championship diikuti oleh 32 sekolah SMA / SMK sederajat se-Malang. Tingginya antusias peserta terlihat dari banyaknya beberapa sekolah yang ditolak saat mengikuti lomba futsal ini. Ketua pelaksana Ian Supriana menuturkan, sebanyak 18 – 20 club peserta ditolak. Sistem penerimaan peserta yaitu siapa yang paling cepat melengkapi berkas pendaftaran dan menyelesaikan pembayaran.

Sukses dengan acara futsal yang diselenggarakan bulan lalu, IMF ditunjuk oleh Yuzu sebagai pelaksana turnamen lomba futsal SMA / SMK sederajat se-Malang raya. Melalui turnamen lomba futsal ini, Yuzu bertujuan untuk mengenalkan lebih luas akan produk barunya. Rumor tentang tingginya antusias anak anak SMA/SMK sederajat  tentang futsal menjadi alasan mengapa Yuzu mengadakan turnamen futsal.

“Kami berharap dengan diadakannya turnamen futsal bisa menjadi wadah minat dan bakat bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat futsalnya lebih jauh. Dan harapannya semoga tahun tahun selanjutnya tetap ada Yuzu Futsal Championship,” ujar ketua pelaksana Yuzu Futsal Championship, Ian Setiawan.

Meski di hari pertama pertandingan terjadi kerusuhan, berawal dari supporter menerobos masuk lapangan dan memukul pemain lawan, namun panitia mampu bertindak tegas dengan langsung memutuskan tim tersebut diskualifikasi atau gugur. Peristiwa tersebut dijadikan pelajaran bagi panitia, terbukti pada hari ini (2/11) perlombaan berjalan dengan kondusif dan aman.

“Saya peribadi sangat terkesan dengan kompetisi futsal ini, karena panitianya yang cepat tanggap ketika kemarin ada masalah. Saya berharap acara pertandingan futsal seperti ini diadakan lagi tahun depan,” ujar Dimas Dwi M, peserta dari SMK Telkom Malang. (Hkm)

Penulis : Siti Nurul Hikmah

Editor  : Nada Nabila

 

You may also like

Leave a Comment