SMK Negeri 3 Malang, Borong Juara LKS Tigkat Provinsi Jawa Timur

by Siti Nurul Hikmah

SiswaIndonesia.com, Malang – SMK Negeri 3 Malang berhasil merebut medali di kejuaran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tahun 2021 di tingkat Provinsi. Bertepatan dengan penutupan lomba, pengumuman juara juga dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Juni 2021 pukul 15.00 WIB.

Dua bidang lomba sekaligus yang berhasil dimenangkan oleh SMK Negeri 3 Malang, yaitu lomba penataan rambut (hairdressing) dan pelayanan restoran (restaurant service). Dhea Anggie Yayang Vionella atau sering dipanggil Dhea, perwakilan bidang lomba Hairdressing, sedangkan Arzandy Pierro Suqma Brawijaya sebagai perwakilan bidang lomba Restaurant Service. Keduanya sama-sama berhasil merebut juara 1.

“jujur kaget waktu pengumuman juara, engga nyangka kalau bisa jadi pemenang, sampai saat ini pun masih enggak nyangka kak” tutur Arzandy juara 1 Restaurant Service. Meski kaget dengan hasil pengumumannya, Arzandy merasa senang karena usahanya selama ini berlatih tidak sia-sia. Kurang lebih 2 bulan Arzandy memperiapkan untuk ke tingkat Provinsi ini, mulai dari latihan di café dan hotel, juga yang paling utama adalah menyiapkan mental.

Mojokerto, suasana saat diumumkannya arzandy juara 1 bidang restaurant service

Sama halnya dengan Dhea, juara 1 bidang lomba Hairdressing,ia merasa bangga dan kagum dengan diri sendiri karena bisa mecapai dititik ini, selain itu juga bisa membanggakan kedua orang tua, guru yang telah melatihnya. Meski begitu, tidak membuat Dhea berpuas diri, hal ini menjadi acuan Dhea untuk semakin bersemangat menghadapi lomba tingkat nasional kedepannya. “Alhamdulillah puas, tetapi semakin puas lagi jika berhasil Go International” ujar Dhea,

Surabaya, suasana saat diumumkannya Dhea menjadi juara bidang hairdressing

Harapannya SMK Negeri 3 Malang kembali menjadi juara di tingkat Nasional pada Oktober nanti, agar dapat membanggakan provinsi Jawa Timur dan tentu saja membanggakan nama SMK Negeri 3 Malang sendiri. (hkmh)

 

Penulis            : Siti Nurul Hikmah

Editor              : Anisa Mahiswari

You may also like

Leave a Comment