SMAN 9 Malang Berangkatkan 658 Siswanya ke Poncokusumo

by admin

Para siswa SMAN 9 Malang berkumpul di lapangan indoor sebelum keberangkatan sinau sosial (Alvin/siswaindonesia)

SiswaIndonesia.id, Malang – Sinau Sosial adalah sebuah program pembelajaran dari SMAN 9 Malang untuk mengajarkan siswa-siswinya bersosialisasi di desa. Jumat (16/11), SMAN 9 Malang memberangkatkan 658 siswa dan 64 staf guru ke Desa Pandansari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

“Acara ini diikuti wajib oleh kelas 10 dan kelas 11, didampingi oleh wali kelas, pembimbing akademik dan staf TU,” ujar Septiyan, selaku guru sejarah dan sekretaris dari program Sinau Sosial.

Program yang berlangsung selama tiga hari ini, telah berjalan selama tujuh tahun. Sinau Sosial akan diadakan setelah ujian akhir semester dilaksanakan. Setiap tahunnya desa yang akan di datangi akan berbeda-beda. Seperti tahun lalu, yang mana kegiatan ini dilakukan di Desa Karanganyar.

Pak Septiyan menjelaskan akan ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh para siswa dan siswi. Ada bakti sosial, membuat pasar murah, hingga pembelajaran langsung agar siswa dan siswi SMAN 9 Malang bisa berbagi ilmu ke sekolah-sekolah yang ada di desa nanti. (nad)

Penulis            : Nada Nabila

Editor              : Risky Karina Putri

 

You may also like

Leave a Comment