Ratusan Peserta Antusias Ikuti Try Out PKN STAN Oleh ENS Bimbel

by Siti Nurul Hikmah

Ratusan siswa SMA se-Malang Raya mengikuti try out yang diselenggarakan oleh ENS Bimbel pada Minggu (9/12) di Aula SMA Tugu (Denie/siswaindonesia)

 

SiswaIndonesia.id, Malang – ENS Bimbel Malang kembali menggelar program Mega Try Out PKN STAN pada Minggu (9/12), yang bertempat di Aula SMA Tugu Malang. Sebelumnya acara Try Out serupa juga diselenggarakan di Malang pada awal tahun 2018, tepatnya di bulan Januari lalu.

Acara Try Out berjalan kondusif, sebanyak kurang lebih 400 peserta dari SMA sederajat se-Kota Malang ikut serta dalam acara try out ini. Jumlah peserta di Kota Malang memang termasuk sedikit jika dibandingkan dengan Kota Surabaya dan Sidoarjo yang bisa mencapai 1000-1500 peserta. Namun bukan berarti jumlah peserta di Malang jauh dari target, karena jumlah peserta yang ditargetkan di Malang hanya 400-500 peserta.

Biaya pendaftarannya cukup murah, hanya dengan membayar sebesar Rp40.000,00 untuk satu orang pendaftar, dan Rp70.000,00 bagi dua orang pendaftar, bisa mendapat berbagai fasilitas, diantaranya; soal TPA TBI dan TKD, pembahasan tips and trick lolos SPMB PKN STAN, konsumsi, merchandise dan beasiswa bimbingan belajar.

“Dengan diadakannya Mega Try Out PKN STAN ini diharapkan siswa-siswa di Jawa Timur, khususnya siswa bimbingan belajar ENS lolos STAN dan dapat berkonstribusi dalam negara dan dapat memajukan keuangan negara,” ujar Dimas Affandi, selaku ketua pelaksana.

ENS Bimbel yang telah berpengalaman sejak 2009 rutin mengadakan kegiatan serupa di berbagai kota di Jawa Timur, di antaranya yaitu kota Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Kediri dan Malang. Selain mengadakan Mega Try Out PKN STAN, ENS juga mengadakan seminar tentang PKN STAN. Rencananya event selanjutnya di laksanakan di Sidoarjo namun event kali ini hanya seminar mengenalkan PKN STAN tanpa Try Out.

Salah seorang peserta mengaku senang dengan diadakannya Mega Try Out PKN STAN. “Acaranya seru, bisa mengasah kemampuan kita sampai mana, selain itu biar nanti ngga kaget pas ikut tes, karena sudah pernah ikut tes ini,” ujar Sasa, Siswa SMAN 1 Malang. (hkm)

 

Penulis         : Siti Nurul Hikmah

Editor           : Nada Nabila

You may also like

Leave a Comment