Peringatan HUT ke-44, SMK Negeri 3 Mengadakan Bakti Sosial

by Siti Nurul Hikmah

SiswaIndonesia.com, Malang – Sabtu, 19 Juni 2021 SMK Negeri 3 Malang menggelar acara bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Salman, Karangbesuki, Malang. Bakti sosial kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-44 SMK Negeri 3 Malang sebagai rasa syukur.

Dimulai sekitar pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB, beberapa anggota osis serta beberapa jajaran guru SMK Negeri 3 Malang, ikut serta datang untuk meramaikan acara. Acara dibuka oleh ketua panitia, dan dilanjutkan oleh pihak panti. Selanjutnya adalah perkenalan, baik dari pihak panitia, maupun pihak panti. Tidak lupa dengan melakukan istighosah dan makan Bersama, serta pembagian bantuan dari sekolah.

Osis sekolah sebagai penyelenggara acara baksos kali ini, memerlukan waktu kurang lebih selama 1 minggu untuk mengumpulkan berbagai sembako, baju layak pakai, kebutuhan sehari-hari seperti sabun, pasta gigi, shampo dll. Selain itu, juga menerima bantuan berupa sejumlah uang, untuk diberikan santunan kepada anak-anak panti, serta untuk operasional pengurusan panti asuhan.

“Baksos kali ini, merupakan wujud dari rasa syukur kami SMK Negeri 3 Malang, di usianya yang ke 44 tahun tetap diberikan keberkahan, menjadi sekolag yang diminati banyak siswa, dan selalu menjadi unggulan dengan banyaknya prestasi yang diraih selama ini dan semoga seterusnya”, ujar Pak Ilham, salah satu guru yang ikut menghadiri acara baksos.

Proses penyerahan bantuan dari SMK Negeri 3, bertempat di Panti Asuhan Salman, Karangbesuki Malang. 19/06

 

Acara baik seperti ini, tentu mendapat banyak respon positif dari banyak pihak, pihak panti sendiri senang dengan kedatangan dan niat baik dari pihak sekolah, jajaran para guru dan siswa pun sangat antusias, terlihat dari banyaknya bantuan yang dapat terkumpul dengan kurung waktu cepat. Semoga kedepannya, acara bakti sosial seperti ini bisa rutin dilakukan. (hkmh)

 

Penulis            : Siti Nurul Hikmah

Editor              : Anisa Mahiswari

You may also like

Leave a Comment