PASCA 1 SMAN 1, Ajang untuk Eratkan Para Siswa

by admin

Perlombaan futsal kodew PASCA 1 di SMAN 1 Malang (Alvin/siswaindonesia)

SiswaIndonesia.id, Malang – Setelah disibukkan dengan ujian semester, kini waktunya para siswa SMAN 1 untuk sejenak istirahat dengan bersenang-senang bersama teman-teman. Senin (10/12), PASCA 1 SMAN 1 tengah digelar. Bertempat di lapangan basket dan lapangan voli perlombaan antar kelas dilaksanakan.

Pembukaan PASCA 1 dibuka pukul 08.35 WIB tepat di lapangan basket SMAN 1 Malang. Sambutan dari Zainul Hasan selaku Waka Kesiswaan SMAN 1 Malang, serta sambutan dari ketua pelaksana PASCA 1 yaitu Syauqi Zamzami Al Azam membuka opening PASCA 1. Juga tidak ketinggalan penampilan dari ekstrakurikuler tari yangturut memeriahkan pembukaan PASCA 1 pagi tadi.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, PASCA 1 dilaksanakan tepat setelah ujian semester ganjil. Namun berbeda dari tahun sebelumnya yang lebih memperlombakan permainan moderen, justru tahun ini PASCA 1 membawa permainan jaman dulu yang sudah hampir terlupakan seperti Gobak Sodor. Selain itu lomba futsal kodew yang hanya dimainkan oleh para siswi, juga diperlombakan dalam PASCA 1.

Keseruan perlombaan gobak sodor PASCA 1 di SMAN 1 Malang (Alvin/siswaindonesia)

Sesuai dengan tema PASCA 1 tahun ini yang mengusung tema “dolanan kanggo panglipur nanging kebudayaan orang nganti luntur”. Pemilihan perlombaan Gobak Sodor bukanlah tanpa alasan, Gobak Sodor ini dinilai sebagai permainan yang kini tidak pernah dilakukan lagi oleh generasi milenial, generasi yang hanya hanya main handphone atau alat elektronik lainnya saja. Dengan ini diharapkan para generasi milenial juga mengetahui tentang permainan jaman dahulu.

“Sekalian nostalgia, biar mainnya gak hape dan barang elektronik lain aja terus, makanya kami memilih untuk mengadakan lomba permainan tradisional ini, supaya beda,” ungkap Syauqi selaku ketua pelaksana PASCA 1 2018.

Kegiatan yang diadakan oleh OSIS SMAN 1 Malang ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X sampai kelas XII, rencananya akan berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 10-12 Desember.

“Merekatkan hubungan antar kelas, tidak ada senioritas itu yang menjadi tujuan dari kegiatan PASCA 1 ini sendiri,” imbuhnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, seneng sih bisa main sama temen-temen kelas, jadi tambah erat, lagian ini jadi kenangan terakhir sih, soalnya udah kelas XII,” ungkap Michell salah satu peserta lomba futsal kodew PASCA 1.

PASCA sendiri berarti ‘setelah PAS’ (Penilaian Akhir Semester), yang merupakan ajang untuk hiburan dan refreshing bagi para siswa setelah melaksanakan ujian akhir semester. (krn)

Penulis        : Risky Karina Putri

Editor           : Nada Nabila

 

You may also like

Leave a Comment