Overdose, Band Baru Asal SMAN 8 Malang

by admin

Personil band Overdose berfoto bersama setelah sesi wawancara dengan tim siswaindonesia (Karina/siswaindonesia)

SiswaIndonesia.id, Malang – Pintu industri musik selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin bertamu kepadanya. Meski waktunya bisa datang kapan saja, bukan berarti datang tak berencana dan tanpa membawa persiapan apa-apa. Meskipun begitu, mereka harus hadir dengan penuh kesiapan yang matang dan rencana yang bisa memberikan dampak positif bagi para pengikut setianya.

Apakah Overdose, tamu yang memberikan sesuatu selanjutnya? Ya! Band asal SMAN 8 Malang ini memiliki optimisme yang besar untuk terjun meramaikan industri musik yang ada saat ini. Band yang digawangi oleh Amanda sebagai Vocalist, Amel sebagai Guitarist, Aliya sebagai Keyboardist, Muktiansyah sebagai Bassist, dan Jupiter sebagai Drummer datang dengan segala persiapan yang matang.

Band yang terbentuk pada akhir bulan Maret tahun 2018 ini, berawal dari Amanda dan Aliya bercerita waktu SMP sama-sama  mempunyai band. Kemudian mereka mencari personil tambahan untuk melengkapi formasi hingga terbentuk saat ini.

“Awalnya dulu saya dan Amanda cerita-cerita kalau dulu waktu SMP punya band terus Amanda juga bilang kalau dia punya band juga, dari situ kita berdua mencari anak untuk bisa membentuk band, terus dapat rekomendasi dari teman ketemulah sama si Jupiter itu yang kebetulan juga jago main drum,” ujar Aliya sebagai keyboardist.

“Sebelum saya gabung dengan mereka ini saya juga sudah main band sama Mukti karena band saya dulu anak-anaknya masih ragu-ragu untuk serius akhirnya saya mantap untuk gabung kesini karena kami semua mempunyai tujuan yang sama untuk ngeband,” ungkap drummer band tersebut.

Band yang beraliran pop-jazz ini juga sudah mempunyai single yang berjudul ‘terpikat’, untuk meraih kesan yang baik dari penikmatnya, mereka menghadirkan sebuah lagu dengan tema cinta. Tema yang selalu mampu memberikan daya tarik sendiri bagi penikmatnya.

Terpikat sendiri menceritakan tentang mengagumi seseorang tetapi tidak berani mengungkapkan, sesuai dengan anak SMA sekarang yang selalu ada cerita tentang pengagum rahasia,” ungkap Amel pencetus single pertama mereka tersebut.

Sudah banyak tawaran untuk manggung yang diberikan untuk band tersebut, karena terkendala transportasi dan akomodasi mereka mengurungkan niatnya untuk tampil di beberapa acara. Meskipun demikian, band yang baru terbentuk 10 bulan itu sudah manggung di acara internal SMA-nya yaitu KSSH Ke-31.

Band Overdose saat tampil menjadi pengisi acara di panggung KSSH Ke-31 Tahun 2018 (foto: dok. pribadi)

Semangat dan kekompakan merekalah yang menjadikan band ini untuk salalu optimis untuk terus berkarya dalam industri musik saat ini, tak lupa doa dan dukungan orang tua mereka menjadi tambahan support untuk mereka semua. (feb)

Reporter    : Alvin Febriawan

Editor         : Risky Karina Putri

You may also like

Leave a Comment