MENGENAL SOSOK FAYE, PENDIRI RUMAH FAYE HINGGA MASUK FORBES DI USIA MUDA

by Siti Nurul Hikmah

Siswaindonesia.com, Malang – Remaja yang patut untuk dijadikan inspirasi kali ini adalah Faye Hasian Simanjuntak. Remaja ceria ini akrab dipanggil faye merupakan cucu dari Menteri Koordinator Bidang Kemariman dan Invenstasi RI (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Mengapa sosok faye ini patut untuk dijadikan inspirasi? Sebab di umurnya yang masih tergolong muda, namun ia sudah memiliki segudang prestasi.

Beberapa bulan yang lalu tepatnya 31 Oktober 2021, ForbesIndonesia mengumumkan bahwa Faye masuk dalam deretan Forbes Indonesia 30 under 30, untuk kategori Social Etreneuer and Philanthropy pada bulan Februari 2020 lalu. Mendapatkan penghargaan tersebut, tentu bukan perkara yang mudah. Sebab Faye sendiri telah dinyatakan sukses dalam mendirikan “Rumay Faye”.

Rumah faye didirikan oleh Faye dan dibantu oleh ibunya, Paulina Pandjaitan pada tahun 2013 silam. Saat itu Faye yang masih berumur 11 tahun, mendirikan sebuah rumah untuk menaungi anak-anak korban pelecehan seksual dan perdagangan anak. Di umurnya yang masih terhitung belia, ia sudah memiliki cita-cita yang mulia bisa membantu anak-anak korban pelecehan seksual dan korban perdagangan anak. Tidak berhenti disitu, Faye bahkan bertekad untuk memerangi serta mencegah pelecehan seksual dan perdagangan anak.

Untuk bisa mendirikan Rumah Faye bukanlah hal yang mudah bagi Faye, beberapa kesulitan pun ia alami ketika membangun Rumah yang aman bagi korban-korban pelecehan ini. Mengutip laman milih Finfolk, kesulitan utama yang ia alami ada dua, yaitu penjangkauan masyarakat serta pengelolaan emosi. Meski selama reserch ia tidak sendiri dan ditemani, namun Faye masih belum bisa menjangkau daerah-daerah akar rumput, dimana kekerasan dan prostitusi anak masih sering terjadi.

 

(Instagram.com/fsmnjntk)  Sosok Faye dengan mengenakan setelah jas

 

(Instagram.com/fsmnjntk)  Di usia yang masih muda, Faye kerap kali menjadi pembicara di berbagai event

(Instagram.com/fsmnjntk)  Potret Faye dengan senyum pepsodentnya

(Instagram.com/fsmnjntk)  Kesibukan Faye saat mendampingi anak-anak yayasan Rumah Faye

(Instagram.com/fsmnjntk)  Selain sibuk mengurus yayasan Rumah Faye, ia juga aktif dalam kegiatan turun ke jalan untuk menyuarakan suatu isu

Sukses di usia muda, ia pun berhasil masuk Forbes Indonesia 30 Under 30 pada tahun 2020

(Instagram.com/fsmnjntk) Gaya dengan mengacungkan jempol saat akan membagikan paket bantuan

(Instagram.com/fsmnjntk) Momen saat Faye berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo

Dengan segudang prestasi Faye, maka tidak heran jia ia di udang dalam sebuah acara di stasiun TV

(Instagram.com/fsmnjntk) Meski di tengah kesibukannya, Faye tetaplah anak remaja yang membutuhkan waktu liburan

 

You may also like

Leave a Comment