Manfaatkan Medsos, OSIS SMKN 3 Adakan Lomba di Tengah Pandemi

by Siti Nurul Hikmah

SiswaIndonesia.com, Malang – 1 Agustus, secara resmi SMK 3 Negeri Malang mengumumkan berbagai perlombaan di akun Instagram sekolah. Meski Pandemi masih berlansung, ternyata tidak menyurutkan semangat anggota OSIS SMK Negeri 3 Malang untuk menyelenggarakan lomba memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke 76. Selama pandemi, segala kegiatan serba dibatasi, termasuk kegiatan di sekolah, namun anak-anak osis SMK Negeri 3 Malang tidak kehabisan cara, mereka tetap melaksanakan berbagai rangkaian lomba 17an.

Demi meramaikan acara kemerdekaan Indonesia yang ke 76, osis SMK Negeri 3 Malang membuat 3 jenis perlombaan, diantaranya lomba membuat video di Tiktok, lomba membuat poster, dan yang terakhir lomba fotografi. pengumpulan karya dimulai sejak tanggal 1-14 Agustus 2021. Pengumpulan hasil karya pun dengan cara diunggap di akun Instagram pribadi masing-masing dan tidak lupa untuk tag akun media sosial OSIS SMKN 3 Malang.

Setiap kelas diwajibkan memiliki perwakilan untuk mengikuti lomba. Tidak ada batas maksimal peserta, setiap siswa SMK 3 diperbolehkan memilih mengikuti lomba apa saja yang diinginkan. Pada lomba kali ini, tidak ada ketentuan lomba yang menyulitkan, asal sesuai dengan tema kemerdekaan.

Rangkaian lomba tahun ini memiliki tema khusus, yaitu “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbug”, yang mana memiliki arti dan maksud “Bangsa Indonesia diharapkan mampu untuk menghadapi segala cobaan dan krisis yang terjadi di masa sekarang di tengah mewabahnya pandemi covid-19. Setelah mampu melewati segala cobaan tersebut, maka harapannya Indonesia akan semakin tumbuh”, Ujar Stanley Zubala selaku ketua pelaksana lomba.

Pengetatan segala bentuk kegiatan di luar rumah, mengakibatkan terbatasnya ruang gerak. Hal ini yang menyebabkan, lomba kali ini secara keseluruhan diadakan daring. Pengumpulan karya, hingga pengumuman juara pun nanti akan dilakukan secara online. Peserta yang terpilih menjadi juara, akan diumukan tepat saat 17 Agustus nanti di media sosial SMKN 3 Malang.

You may also like

Leave a Comment