Kenalkan Kampus, Lewat Diseminasi

by Anisa Mahiswari

Penampilan tari tradisional oleh siswi SMAN 9 Malang
Kamis (13/12) (Hikmah/siswaindonesia)

SiswaIndonesia.id. Malang – Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta melakukan diseminasi pada Hari Kamis (13/12). Acara yang diselenggarakan atas kerjasama ISI dan SMAN 9 Malang digelar di aula SMAN 9 Malang. Tidak hanya dihadiri siswa SMAN 9 Malang, acara ini juga dihadiri perwakilan siswa dari berbagai SMA dan SMK yang ada di kota Malang.

“Jadi acara ini dilenggarakan karna setiap tahun SMAN 9 Malang mengadakan program  kunjungan ke universitas, salah satu universitas itu adalah ISI, jadi ini merupakan kunjungan balik dari ISI,” ujar Soto ketua pelaksana dari SMAN 9 Malang.

Dari kunjungan ini dibuat acara diseminasi yang  dihadiri oleh perwakilan dari siswa SMA dan SMK sekota Malang sebanyak 200 orang.

Acara yang dipersiapakan selama 2 pekan ini berjalan dengan tertib dan khidmat. Acara diseminasi ini merupakan acara yang pertama kali dilakukan di SMAN 9 Malang. Tetapi kunjungan dari ISI sendiri bukan yang pertama kali di kota Malang, tahun-tahun sebelumya ISI sudah sering mengadakan acara diseminasi di sekolah yang ada di kota Malang seperti SMKN 4 Malang dan SMKN 1 Batu. Namun pada kesempatan kali ini ISI dapat berkunjung ke SMAN 9 Malang.

Acara dimulai pukul 09.00 dibuka dengan penampilan teater ideot yang memainkan musikalisasi puisi lalu menonton film pendek buatan teater ideot. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari kepala sekolah SMAN 9 Malang Abdul Tedy, serta sambutan guru seni SMAN 9 Malang dan perwakilan dari ISI. Selain itu para hadirin juga disuguhi dengan aksi tari tradisional salah satu siswa SMAN 9 Malang. Tujuan dari kunjunga ISI sendiri yaitu untuk pengenalan kampus dan pengenalan tentang seni. (mhs)

Penulis                    : Anisa Mahiswari
Editor                      : Risky Karina Putri

You may also like

Leave a Comment