Jerome Polin, Muda Menginspirasi

by Siti Nurul Hikmah

SiswaIndonesia.com, Malang – Siapa sih yang tidak mengenal Jerome Polin? Pasti kalian semua sudah tidak asing dengan influencer muda yang satu ini. Bagaimana tidak, Jerome tidak hanya berparas ganteng saja, ia pun juga memiliki segudang prestasi dalam bidang akademik. Selama ini Jerome juga aktif di berbagai platform media sosial, mulai dari Instagram, Twitter dan Youtube.

Mengutip dari laman milik Zigi.id, Jerome memiliki nama lengkap Jerome Polin Sijabat, memiliki marga Sijabat menandakan bahwa Jerome berdarah Batak. Ia lahir di Jakarta, 2 Mei 1998, makan tahun ini, Jerome sudah berusia 23 tahun. Jerome merupakan putra dari pasangan Marojahan Sintong Sijabat (ayah) dan Chrissie Rahmeinsa (ibu). Jerome memiliki dua saudara kandung, diketahui kakaknya bernama Jehian Penangian Sijabat dan seorang adik bernama Jesferral Porman Sijabat.

Jerome sering dikenal sebagai salah satu influencermuda yang banyak menginspirasi anak-anak muda Indonesia. Terlihat dari banyaknya pengikut di berbagai platform media sosialnya. Pada akun Twitternya, Jerome memiliki pengikut sebanyak 1.5 Juta, sedangkan pada akun Instagramnya pengikut Jerome sebanyak 5.1 Juta dan pengikut Jerome terbanyak ada pada akun Youtubenya, dengan nama channel Nihongo Mantappu ia sudah memiliki 7.26 juta subscriber. Melalui media sosialnya, ia menginspirasi anak muda Indonesia dengan kisahnya mendapatkan beasiswa penuh di Luar Negeri. Selain itu, ia juga membuat banyak video tentang belajar Matematik dan Bahasa Jepang.

Jerome kecil memiliki cita-cita bisa berkuliah di luar negeri, namun ia sadar bahwa ia berasal dari keluarga yang sederhana, dan tentu untuk bisa mewujudkan cita-citanya ia perlu berusaha keras. Maka Jerome memutar otak, bagaimana cara agar ia dapat mewujudkan impiannya tersebut. Cara yang Jerome tempuh adalah dengan belajar dengan sungguh-sungguh, banyak mengikuti lomba oliempiade dan gemar mencari informasi mengenai beasiswa ke luar negeri. Istilah hasil tidak pernah mengkhianati usaha ada pada Jerome, meski awalnya ia pernah di tolak di SBMPTN, namun pada akhirnya ia berhasil mendapatkan beasiswa penuh dan resmi menjadi mahasiswa Universitas Waseda Jepang.

Insagram.com/jeromepolin (Potret masa kecil Jerome saat merayakan ulang tahunnya)instagram.com/jeromepolin, (Jerome saat duduk di bangku SMA bersama kedua temannya, terlihat mimik muka Jerome yang konyol dengan memamerkan perut buncitnya)

instagram.com/jeromepolin (Semasa SMA, Jerome banyak mengikuti berbagai lomba oliempiade, sebagai modal untuk bisa mendapatkan beasiswa)

instagram.com/jeromepolin (Namun, nyatanya Jerome pernah ditolak saat mengikuti tes SBMPTN. Hal ini pernah ia bagikan ceritanya pada akun instagramnya)

instagram.com/jeromepolin, (Meski pernah ditolak, Jerome semangatnya tidak pernah surut. Dibuktikan dengan ia mendapat beasiswa penuh berkuliah di luar negeri)

instagram.com/jeromepolin, (Jerome pernah bercerita, bahwa sebetunya ia sangat membenci pelajaran matematika, yang mana saat ini berbanding terbalik)

instagram.com/jeromepolin, (Pada akun Instagramnya milik Jerome, ia sering membagikan postingan yang berbau dengan matematika loh)

Instagram.com/jeromepolin, (Kesibukan Jerome saat ini adalah membuat konten bermanfaat, khususnya di kanal Youtubenya, terbukti dengan penghargaan playbutton yang ia dapatkan)

instagram.com/jeromepolin, (Multitalenta adalah sebutan yang cocok untuk Jerome, sebab selain ia memiliki segudang prestasi, ia pun juga mahir bermain musik)

instagram.com/jeromepolin, (Jerome bahkan sempat menerbitkan sebuah buku berjudul “Mantappu Jiwa” yang berisi kumpulan latihan soal matematika yang diselingi dengan kisah hidupnya)

instagram.com/jeromepolin, (Pada tahun 2020, buku karya Jerome mendapat penghargaan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Award 2020)

instagram.com/jeromepolin, (Pada tahun 2020 kemarin, Jerome bersama kakaknya Jeihan berhasil masuk ke dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia)

akurat.co, (Pada bulan April 2021, Jerome secara resmi membuka bisnis barunya yaitu Menantea)

You may also like

Leave a Comment