IMKAMAYA, Gelar PTK Expo

by Anisa Mahiswari

Suasana penyuluhan peguruan tinggi kedinasan di aula SMAN 8 Malang (Hikmah/siswaindonesia)

SiswaIndonesia.id, Malang – Ikatan Mahasiswa Kedinasan Malang Raya (IMKAMAYA) menggelar acara expo Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) pada hari Rabu (26/12).

Bertempat di aula indoor SMA Negeri 8 Malang acara berlangsung dengan meriah. Acara yang bertema Catch Your Dreams ini juga dimeriahkan dengan kehadiran 14 perguruan tinggi kedinasan. PTK Expo ini merupakan acara yang pertama kali digelar di Kota Malang. Meskipun baru pertama kali digelar, namun PTK Expo ini cukup menarik perhatian para siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Lebih dari 200 siswa dari Kota Malang maupun luar kota turut hadir dalam acara PTK Expo ini.

“Tujuan diadakan acara ini adalah untuk memberi informasi kepada orang-orang di Malang Raya terkait dengan sekolah kedinasan yang ada di Indonesia, terutama untuk adik-adik SMA yang ingin melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ucap taruna madya Dewa Darmawan Febrianto selaku ketua pelaksana.

Pameran ini diisi dengan penampilan masing-masing perguruan tinggi kedinasan untuk mengenalkan tentang perguruan tinggi mereka. Setelah itu dilanjutkan dengan demo perguruan tinggi kedinasan dimana ada 14 PTK diantaranya STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara), STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat), IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negri), POLTEKIM (Politeknik Imigrasi), STKS (Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial), STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik), STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara), STPP (Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian), STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia), POLTEKIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pemasyarakatan), STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), ATKP (Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan) dan API (Akademi Perkeretaapian Indonesia) membuka stand dan memperbolehkan audiens untuk bertanya seputar PTK yang mereka inginkan.

Satu diantaranya, Clarine (18) siswa SMA Negeri Pasuruan ini rela datang jauh-jauh untuk menghadiri acara PTK Expo ini

“Sejauh ini saya tertarik untuk masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN),” ujarnya. Menurutnya acara seperti ini sangat penting karna setiap anak SMA pasti juga membutuhkan info tentang sekolah kedinasan sehingga tidak hanya info tentang universitas saja. Ia berharap agar expo sekolah kedinasan lebih banyak diadakan lagi di Kota Malang, agar informasi yang didapat juga semakin banyak. (mhs)

Penulis           : Anisa Mahiswari

Editor              : Risky Karina Putri

You may also like

Leave a Comment