Hashtag #SMEKANEGAMAGOTTALENT Meramaikan Kegiatan MPLS

by Siti Nurul Hikmah

SiswaIndonesia.com, Malang – Akibat dari kasus pandemi yang tidak kunjung surut, membuat seluruh kegiatan belajar mengajar terpaksa harus dilakukan secara daring. Termasuk kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk menyambut peserta didik baru. Dalam hal ini sekolah dituntut menjadi kreatif dan diharapkan bisa memanfaatkan segala teknologi untuk melaksanakan kegiatan MPLS.

SMK Negeri 3 Malang, melaksanakan rangkaian kegiatan MPLS dimulai dari tanggal 12 Juli sebagai Pra MPLS, dan 13-15 Juli 2021 sebagai kegiatan MPLS. Ada sekitar 462 peserta didik baru yang mengikuti kegiatan wajib ini. Tema MPLS yang diusung kali ini adalah, “Next Level”, yang mana maksud dan tujuan dari tema sersebut adalah, diharapkan generasi muda tetap bisa melangkah lebih jauh untuk arah yang lebih baik, dengan begitu MPLS tahun ini para panitia mengajak siswa baru untuk berkreatifitas di tengah PPKM agar jauh melangkah dari tahun sebelumnya.

Lazimnya, setiap kegiatan MPLS memang selalu meramaikan acara dengan penggunaan twibbon, namun berbeda dengan SMK Negeri 3 Malang. Guna meramaikan kegiatan MPLS tahun ini, pihak sekolah beserta panitia membuat 3 bentukcampaign di media sosial. Campaign yang pertama ialah, anak-anak peserta didik baru diminta untuk menggunakan twibbon yang telah ditentukan oleh kakak-kakak panitia, selanjutnya foto twibbon tersebut harus di posting di akun sosial medianya. Campaign yang kedua adalah, peserta didik baru diminta untuk membuat video yang berisi alasan mengapa ingin masuk SMK Negeri 3 Malang. Video dengan durasi 1 menit ini harus diunggah di media sosial juga. Campaign yang selanjutnya adalah SMK Negeri 3 Malang membuat sebuah kompetisi “SMEKANEGAMA GOT TALENT”.

Sesuai dengan namanya, campaign yang satu ini dilakukan guna mengetahui potensi-potensi yang dimiliki oleh peserta didik baru. Video berdurasi minimal 1 menit, dan maksimal 3 menit, lalu diunggah di media sosial dengan menyertakan hashtag #smekanegamagottalent. Sekitar 462 siswa mengikuti kompetisi ini. Tentu saja video yang terbaik nantinya akan mendapat rewarddari sekolah, guna mengapresiasi para peserta didik baru.

“Smekanegama Got Talent merupakan hal baru di MPLS SMK Negeri 3, jadi wajar saja jika para peserta sangat antusias dan pihak sekolah pun juga sangat mendukung dengan adanya campaign ini” ujar Aflachintya Azka Ardhana, selaku ketua osis SMK Negeri 3 Malang.

You may also like

Leave a Comment