Hamur Dieng, Tongkrongan Kekinian Bagi Pelajar Malang

by admin

Suasana yang santai dengan konsep rumah di Hamur Dieng (Karina/siswaindonesia)

SiswaIndonesia.id, Malang – Berbicara tentang Kota Malang, pasti yang ada di benak kalian adalah tempat wisatanya yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Selain itu, ragam kulinernya yang unik dan tentunya bercita rasa nikmat selalu membuat para wisatawan rindu untuk berkunjung kembali ke kota pendidikan ini. Fenomena menjamurnya tempat tongkrongan anak muda dengan nuansa kekinian menjadikan Malang sebagai kota yang wajib untuk dikunjungi. Salah satu tempat tongkrongan tersebut adalah Hamur Dieng, penasaran? mari kita cari tahu lebih lanjut apa saja yang ada di sana.

Nama Hamur Dieng sendiri diambil dari bahasa ‘walikan’ khas orang malang yang berarti ‘rumah’ yang ada di daerah Jalan Raya Dieng Atas No.9 Kota Malang. Seperti namanya, Hamur dieng mengusung konsep rumahan sehingga pengunjung kafe tersebut seolah sedang berada dirumah sendiri. Benar-benar seperti berada di rumah sendiri lengkap dengan adanya beberapa ruangan, pekarangan, kamar mandi, serta arena bermain anak juga tersedia di kafe tersebut.

Dengan konsep rumahan yang ditawarkan, kafe tersebut cocok sebagai tempat untuk rapat, atau bahkan untuk mengadakan event di tempat tersebut. Banyak anak-anak SMA memilih Hamur Dieng sebagai lokasi foto album sekolah bahkan untuk mengadakan event.

“Sudah lumayan banyak dari beberapa sekolah yang menjadikan tempat kita ini tempat untuk event mereka, dulu juga ada sekolah yang menjadikan kafe kita sebagai tempat foto album tahunan mereka,” ucap Mukhlis salah satu pegawai kafe tersebut.

“Kita disini cuman menyediakan tempat buat mereka, tapi kalau mereka membutuhkan bantuan untuk perlengkapan kita juga bisa membantu untuk mencarikan penyawaan soundsystem dan lain-lain,” lanjut pegawai hamur tersebut.

Kafe yang buka dari jam 15.00-23.00 ini sangat Instagramable dengan menawarkan menu-menu yang beragam dan tentunya menawarkan harga yang cocok bagi pelajar. Hal ini menjadikan kafe tersebut sangat digandrungi oleh para pelajar yang ada di kota Malang. Selain itu terdapat suatu ruangan yang dijadikan sebagai mini perpustakaan, terdapat beberapa buku pengetahuan serta bacaan komik tersedia untuk para pengunjung.

“Tempatnya nyaman, bagus sih, instagramable, apalagi pas sore sore gitu bagus. Menunya juga lumayan, nggak begitu mahal kok dan enak, seru buat kumpul-kumpul bareng temen,” ungkap Rezi siswa SMAN 5 Malang.

Ayo buruan ajak keluarga atau teman terdekat kamu untuk nongkrong di kafe ini. Dijamin kamu akan merasakan berada di rumah sendiri deh. (feb)

Reporter    : Alvin Febriawan

Editor         : Risky Karina Putri

You may also like

Leave a Comment