Gelar Kompetisi Badminton, Sebagai Wadah Menyalurkan Bakat

by Anisa Mahiswari

Pertandingan perebutan juara ke 3 antara SMAN 2 Batu vs SMAN 1 Singosari (Nisa/siswaindonesia)

SiswaIndonesia.id. Malang – Sebanyak delapan orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sekota Malang mengikuti ajang perlombaan badminton yang diadakan LSO BIOS FILKOM Universitas Brawijaya (UB) Malang pada Hari Minggu (2/12). Acara yang digelar di UB Sport Center ini berjalan dengan tertib dan teratur. Acara yang di mulai pukul delapan pagi ini diikuti beberapa sekolah diantaranya  MAN 1 Malang, SMAN 1 Singosari, SMAN 2 Batu, dan masih banyak lagi. Para peserta bermain secara sportif dan tenang.

Untuk perlombaan badminton kali ini dibagi menjadi tiga babak penyisihan. Dari delapan peserta, yang menuju ke babak semifinal adalah peserta SMAN2 Batu melawan SMAN 1 Singosari yang memperebutkan juara ke-3, pada akhir pertandingan Muhammad Akhdan dari SMAN 1 Singosari lah yang berhasil menang. Sedangkan juara pertama dan juara dua diambil dari babak final yang diikuti oleh MAN 1 Malang melawan SMAN 2 Batu dan juaranya diraih oleh Muhammad Rafly dari SMAN 2 Batu, juara ke-2 di raih oleh Achmad Rifqi dari MAN 1 Malang.

“Sebenarnya kami membuka beberapa kategori peserta, namun yang memenuhi syarat hanya tunggal putra saja,” ungkap Karin wakil pelaksana lomba.

Pada kompetisi kali ini mereka juga berharap dapat melihat bibit unggul dalam bidang badminton. Kompetisi  ini juga merupakan gebrakan awal sebagai wadah bagi siswa di Kota Malang agar dapat menyalurkan bakat mereka dalam bidang badminton. Karena kurangya fasilitas terkadang para siswa yang berminat dalam badminton menjadi terisolasi dan tidak bisa menyalurkan bakat mereka.

“Lombanya seru, untuk persiapan lomba sudah melakukan latihan selama 1 bulan, dari sini juga dapat pengalaman baru,” ujar Ahdan salah satu peserta dari SMAN 1 Singosari.

Adapun harapan panitia dengan diadakannya acara ini agar siswa SMA di Kota Malang lebih antusias terhadap ajang perlombaan seperti ini karena remaja-remaja merupakan bibit unggul  untuk menciptakan prestasi yang baru. (mhs)

Penulis     : Anisa Mahiswari

Editor       : Risky Karina Putri

 

 

You may also like

Leave a Comment