Gelar Giant Art Festival untuk Peringati Hari Pahlawan

by admin

Salah satu peserta lomba lukis mural asal SMAN Taruna Nusantara Jatim berpose didepan karya nya (Alvin/siswaindonesia)

SiswaIndonesia.id, Malang – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional, Giant Ekstra Sawojajar menggelar event Giant Art Festival pada hari Sabtu (10/11). Berbagai perlombaan menarik dilombakan dalam event ini, mulai dari fotografi hingga lomba lukis mural.

Event yang digelar di area parkir Giant Ekstra Sawojajar ini diikuti oleh komunitas, pelajar, mahasiswa, hingga seniman dan warga umum. Dimulai pada pukul 8 pagi, peserta karya lukis mural mulai mengerjakan karya lukisnya di dinding area parkir Giant Ekstra Sawojajar. Peserta yang mengikuti perlombaan lukis mural diberikan waktu pengerjaan hingga pukul 3 siang, untuk akhirnya dinilai oleh para juri.

Sedangkan untuk perlombaan fotografi, peserta hanya mengirim karya secara online sebelum hari perlombaan, dan selanjutnya karya fotografi peserta di pamerkan di hari Giant Art Festival ini berlangsung. Event ini dimeriahkan dengan suguhan live music dan stand makanan yang berjajar di sekitar tempat berlangsungnya lomba.

Division manager Giant Ekstra Sawojajar, Kartiko Wahyudi, menyatakan bahwa pihaknya sengaja menggelar event ini untuk memperingati hari Pahlawan sekaligus sebagai sarana untuk lebih dekat dengan costumer Giant Ekstra Sawojajar.

Giant Art Festival kali ini diikuti lebih dari 20 peserta untuk lomba fotografi. Sedang untuk peserta lomba lukis mural sukses diikuti lebih dari 30 peserta, baik secara tim maupun individu. Karya para peserta begitu beragam dengan menafsirkan tema besar yang diberikan yaitu ‘Kita Indonesia’.

“Motivasi saya mengikuti lomba ini selain memang hobi, juga untuk menambah kenalan dengan bertemu dengan peserta lain, terutama seniman dan komunitas lukis mural Kota Malang,” ungkap Axelsa salah satu peserta lomba lukis mural asal SMAN Taruna Nusantara Jatim.

Menariknya dari acara ini adalah peserta lomba tak hanya berasal dari Kota Malang, namun juga ada peserta lomba lukis mural yang berasal dari Kota Semarang. Disamping itu event lukis mural ini di klaim sebagai event  pertama yang diadakan oleh pihak Giant Ekstra dari seluruh cabang di Indonesia. (krn)

Penulis     : Risky Karina Putri

Editor       : Nada Nabila

You may also like

Leave a Comment