CINTA LAURA, SOSOK INSPIRATIF BERJIWA SOSIAL TINGGI

by Siti Nurul Hikmah

Siswaindonesia.com, Malang – Jika ditanya siapa selebritis yang patut untuk dijadikan panutuan, maka Cinta Laura harus masuk dalam deretan selebritis yang menginspirasi para remaja. Bukan hanya mengandalkan kecantikan, atau kemampuan berekting saja, namun Cinta Laura juga memiliki segudang prestasi yang dapat dijadikan role modelbagi remaja-remaja masa kini. Lalu apa saja prestasi dari Cinta Laura?

Memiliki nama asli Cinta Laura Kiehl, perempuan cantik dan cerdas ini berdarah Indonesia – Jerman. Hari kelahirannya bertepatan dengan perayaan Indonesia merdeka, yaitu pada tanggal 17 Agustus 1993 di Quakenbruck, Jerman. Cinta menghabiskan masa kecilnya di luar negeri, maka tidak heran jika Cinta memiliki logat dan aksen bicara yang sangat khas. Meski memiliki logat dan bicaranya yang unik, namun hal ini lah yang menyebabkan ia lebih mudah diingat oleh khalayak banyak.  Meniti karir di dunia entertainment sejak tahun 2006, nama Cinta semakin melambung tinggi, terlebih lagi ia banyak mendapatkan penghargaan. Namun pada tahun 2010, Cinta memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan fokus untuk melanjutkan pendidikanya di luar negeri.

Meski memiliki karir yang cemerlang, namun tidak membuat Cinta Laura menyepelekan Pendidikan. Baginya pendidikan dan meniti karir sama pentingnya, dan perlu untuk diperjuangkan. Di ketahui bahwa Cinta Laura menempuh pendidikan di salah satu Universitas bergengsi tingkat dunia, yaitu Columbia University, Amerika Serikat. Yang lebih mengesankan adalah, Cinta Laura mampu meraih dua gelar sarjana sekaligus dengan predikat cumlaude. Diketahui bahwa ia mengambil bidang Sastra Jerman dan Psikologi. Keren bukan?!

Memiliki karir yang cemerlang, tingkat pendidikan yang tinggi, maka tidak heran jika Cinta Laura mendapatkan kepercayaan sebagai Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Pada tahun 2019 lalu, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) mendaulat Cinta Laura sebagai duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak. Pihak Kemen PPPA sendiri percaya, dengan citra Cinta Laura dapat mendorong anak muda untuk tidak takut menjadi agen pelopor serta pelapor, agar menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kekerasan dan responsive gender.

Cinta Laura sendiri dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, terbukti dengan kabar yang beredar bahwa Cinta Laura mendirikan sebuah yayasan pendidikan. Yayasan tersebut ia beri nama Yayasan Seokarseno, nama Seokarseno ini sendiri mengambil dari nama ibundanya yaitu, Herdiana Soekarseno, S.H. Yayasan pendidikan ini didirikan agar bisa menampung anak-anak kurang mampu agar bisa mengenyam pendidikan dengan layak di yayasan tersebut. Tidak berhenti disana, Cinta Laura pun juga diketahui aktif menjadi relawan dan pengajar di daerah pedalaman Indonesia. Hal ini patut untuk dicontoh bagi remaja, sebab memiliki banyak kesibukan tidak lantas menjadikan Cinta Laura acuh terhadap keberlangsungan pendidikan di Indonesia.

Instagram.com/claurakiehl (Salah satu momen membahagiakan saat Cinta Laura berada di Luar Negeri)

 

Instagram.com/claurakiehl (Salah satu potret kenangan saat Cinta Laura berada di Luar Negeri, cantik bukan?)

 

Instagram.com/claurakiehl (Momen membahagiakan Cinta Laura saat dinyatakan Lulus dengan didampingi kedua orang tuanya)

 

Instagram.com/claurakiehl (Berdarah campuran Jerman, tidak membuat Cinta Laura melupakan kebudayaan Negeri. Cinta Laura nampak anggun dan mempesona dengan balutan busana Khas Sumba, Nusa Tenggara Timur)

 

Instagram.com/claurakiehl (Momen saat Cinta Laura mengemban kepercayaan sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak oleh KEMENPPPA)

 

Instagram.com/claurakiehl (Selain sibuk dalam dunia entertaiment, Cinta Laura juga kerap kali diundang sebagai pemateri dan pembicara dalam sebuah acara)

 

Instagram.com/claurakiehl (Momen saat Cinta Laura bersama Sesmen KemenPPPA Bapak Pribudiarta Nur Sitepu Menluncurkan Perpustakaan Digital I-Perempuan dan Anak)

 

Instagram.com/claurakiehl (Sebagai Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Cinta Laura kerap kali menyuarakannya pada akun Instagram miliknya)

 

Instagram.com/claurakiehl (Memiliki jiwa sosial yang tinggi, berikut potret Cinta Laura saat berkunjung ke Pangerasan Education Center, sekolah binaan yayasan milik keluarganya Soekarseno Peduli)

 

Instagram.com/claurakiehl (Potret Cinta Laura bersama anak-anak sekolah yayasan Pangerasan Education Center, yayasan yang didirikan oleh keluarganya)

 

Instagram.com/claurakiehl (Di sela-sela kesibukannya Cinta Laura menyempatkan kegiatan Jetski)

 

Instagram.com/claurakiehl (Cinta Laura menjadi bukti bahwa menjadi selebriti tidak menyurutkan niatnya untuk berpartisipasi membantu sekitar)

You may also like

Leave a Comment