BLACKPINK, Seragam Batik Kebanggaan SMAN 9 Malang

by admin

Seragam batik Blackpink khas SMAN 9 Malang (Alvin/siswaindonesia)

SiswaIndonesia.id, Malang – Seragam merupakan item penting yang dikenakan oleh setiap pelajar yang duduk dibangku sekolah di Indonesia. Penggunaan seragam untuk sekolah bertujuan untuk menyamaratakan semua pelajar. Model dan warna serta corak yang ditentukan untuk seragam tiap sekolah tentu saja berbeda-beda.

Seragam sekolah terdiri dari bermacam-macam jenis arti dan keperluannya, mulai dari seragam yang memang wajib untuk umum, hingga seragam khas sekolah tersebut. Seragam khas sekolah tingkat menengah atas di Kota Malang sangat beragam, bervariasi dan unik. Salah satunya seragam khas SMAN 9 Kota Malang yang didominasi warna black-pink.

Seragam  SMAN 9 Malang atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMANAWA ini tergolong unik dalam pemilihan warnanya. Atasan berupa batik berwarna merah muda dengan bawahan berwarna hitam untuk siswa dan siswinya. Model serta warna seragam khas setiap sekolah tak jarang  juga digunakan sebagai hal yang mencirikan identitas sekolah mereka. Lantas apa arti dari motif batik dan perpaduan warna hitam-merah muda yang dipilih untuk seragam sekolah SMAN 9 Malang ini ?

Kepala sekolah SMAN 9 Malang menuturkan bahwa motif batik yang mereka pakai untuk seragam khas SMAN 9 Malang merupakan batik khas SMANAWA yang mencirikan sekolah mereka. Warna merah muda sendiri sengaja dipilih dengan filosofi bahwa warna ini menunjukkan kecerahan serta semangat siswa-siswinya. Sedangkan bawahan yang berwarna hitam dipilih lantaran warna inilah yang dinilai serasi dipadukan dengan atasan warna pink.

Seragam black-pink ini sudah dipergunakan sejak tahun 2016 lalu bersamaan dengan pergantian kepala sekolah. Para siswa-siswi SMAN 9 Malang pun mengaku bangga dengan seragam khas yang dimiliki oleh sekolah mereka saat ini.

“Dari warnanya sudah jelas kalau ini seragam khas sekolah kami,”  tutur Amalia salah seorang siswi SMAN 9 Malang.

Seragam yang menarik akan membuat sekolah makin menyenangkan. (krn)

Penulis                    : Risky Karina Putri

Editor                     : Nada Nabila

 

You may also like

Leave a Comment