Berlangsunya Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi ke 29 di SMK 3 Malang

by Siti Nurul Hikmah

SiswaIndonesia.com, Malang – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Timur ke 29 kembali digelar. Di mulai Senin, 7 April hingga Rabu 9 April 2021.

 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Kemendikbud untuk. Bertujuan untuk menjaring siswa siswi berprestasi yang sesuai dengan bidang kompetensinya. Alur penjaringannya pun cukup banyak, diawali dengan seleksi dalam kota, dilanjutkan di tingkat wilayah kerja, selanjutnya di adu pada tingkat Provinsi, juara tingkat Provinsi nantinya akan kembali bertarung di tingkat Nasional pada bulan oktober nanti. Selanjutnya pemenang tingkat Nasional lah yang akan mewakili Indonesia pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

 Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi kali ini harus mundur di bulan Juni. Hal tersebut disebabkan oleh adanya pandemi yang masih cukup tinggi. Namun, bukan berarti harus meniadakan, acara tahunan yang sudah dilaksanakan 29 kali berturut-turut setiap tahunnya ini. Acara pembukaan dan penutupan harus dilakukan secara daring (dalam jaringan) melalui zoom meeting serta live di youtube.

 

suasana ruangan saat lomba bidang beauty theraphy

suasana ruangan psaca lomba bidang fashion technology

Lain halnya dengan pelaksanaan lomba, tetap dilakukan secara langsung atau tatap muka. “Di SMK Negeri 3 sendiri saat ini menjadi penanggung jawab bidang lomba Beauty Therapy. Selain itu, SMK Negeri 3 Malang manjadi tuan rumah bagi berlangsungnya bidang lomba Beauty Therapy serta Fashion Technology”, ujar bu Cyntia selaku humas SMK Negeri 3 Malang. Bukan hanya SMK Negeri 3 saja yang menjadi tuang rumah, namun SMK Negeri 2 Malang, SMK Negeri 4 Malang serta SMK Telkom juga menjadi tuan rumah bagi sebagian bidang lomba lainnya. (hkmh)

Penulis            : Siti Nurul Hikmah

Editor              : Anisa Mahiswari

 

 

You may also like

Leave a Comment