Berawal dari Hobi, Naswa Mengharumkan Nama SMAN 9 Malang dengan Hobi Modelling

by Siti Nurul Hikmah

SiswaIndonesia.com, Malang – Tidak sedikit yang berawal dari menekuni hobi bisa menemukan jati diri seseorang. Hal tersebut juga terjadi pada Naswa Azriya Arif siswi kelas X IPS 3 SMA Negeri 9 Malang.

Naswa atau yang lebih sering dipanggil Wawa ini memiliki hobi dalam bidang modellingyang sudah mengantarkan ia ke beberapa perlombaan, dalam maupun luar kota. Meski Wawa masih tergolong muda, namun ia sudah membuktikan kebolehan modellingnya. Baru baru ini ia berhasil memenangkan juara 3 Modelling Batik Casual yang diselenggarakan oleh Anang Karaoke, selanjutnya juara harapan 2 Modelling Casual Jeans yang diselenggarakan oleh Denim Jeans dan Kue Asix, yang paling baru wawa  juga mengikuti ajang Putri Kartini Look Jatim 2021 yang diselenggarakan oleh JatimWinner yang bekerjasama dengan Dig Phtotoworks. Lomba ini berlangsung pada awal bulan Juni, bertempat  di Kota Jember Jawa Timur. Meski belum berhasil mendapat juara, Wawa mengaku tetap senang “Kompetisi Putri Kartini Look adalah kompetisi pertama di luar kota yang aku ikutin, meski belum beruntung menjadi juara, setidaknya sudah dapet pengalaman ikut kompetisi di luar kota” Ujar Wawa pada tim SiswaIndonesia.com.

Penampilan Wawa saat kontes pemilihan Putri Kartini Looks di Kota Jember

 

Sederet prestasi Wawa dalam bidang modelling, tentu turut membuat ia bangga pada diri sendiri, selain itu ia juga senang karena bisa membuat bangga kedua orang tuanya serta membuat harum nama SMA Negeri 9 Malang. Namun ia tidak ingin berpuas diri dengan pencapaiannya selama ini, ia bertekad ingin terus mengasah kemampuannya.

Memilili paras yang cantik, badan proposional tentu tidak cukup untuk menjadi model, butuh banyak berlatih untuk bisa disebut model. Selama 1 tahun terakhir, Wawa mengasah kemampuan modellingnya hanya bermodalkan melihat konten di youtube saja. Namun, kebolehan Wawa dalam bidang ini tentu saja tidak boleh dianggap remeh. Saat ini, ia mengikuti kelas model private untuk mengembangkan bakatnya.

Untuk ada di posisi sekarang ini, Wawa selalu giat berlatih, mengikuti perkembangan fashion dan modelling, salah satunya dengan mengikuti kompetisi kompetisi modelling yang sedang berlangsung. Selain itu Wawa juga mengaku bukan hanya bermodalkan kerja kerasnya saja, melainkan ada doa dan dukungan yang selalu mengalir dari kedua orang tuanya. Memiliki orang tua yang supportif merupakan sebuah anugrah yang perlu disyukuri, karena tidak semua orang tua bisa menerima bahkan mendukung secara penuh pada hobi yang dimiliki buah hatinya, teruma hobi yang yang tidak relevan dengan Pendidikan.

Meski sudah cukup banyak pencapaian Wawa di umurnya yang sekarang ini, ia tetap memiliki kesulitan dalam menjalani hobinya. “Tantangan terberat saya adalah harus bisa bersaing dengan model model lain yang lebih dulu terjung ke dunia modelling ini” Tutur Wawa, saat ditanya kesulitanya.

Rencananya dalam waktu dekat ini, sekitar tanggal 19 – 20 Juni, ada kontes modeling yang ingin ia ikuti. Harapannya Wawa bisa memenagkan kontes lagi, bukan hanya kompetisi dalam waktu dekat ini saja, melainkan semua kompetisi yang ia ikuti. (hkmh)

 

Penulis            : Siti Nurul Hikmah

Editor              : Anisa Mahiswari

You may also like

Leave a Comment