Band Competion Politeknik Negeri Malang, Express Your Feeling With Music

by admin

Peserta Lomba sedang dikomentari oleh para juri (Hikmah/siswaindonesia)

SiswaIndonesia.id, Malang – Minggu (9/12), suara alunan musik terdengar jelas ketika memasuki area Politeknik Negeri Malang. Kawasan parkir yang biasa sepi karena hari libur, hari ini terlihat ramai oleh peserta yang akan mengikuti lomba Band Competion, Express Your Feeling With Music yang diadakan oleh anak-anak kelas 3A APK Politeknik Negeri Malang.

Event ini diikuti oleh 14 tim dari perwakilan sekolah SMA/SMK se-Jawa Timur, ada yang berasal dari Magetan, Mojokerto, Sidoarjo, Ngantang, hingga Malang sendiri selaku tuan rumah. Pada dasarnya event ini diselenggarakan karena adanya tugas dari dosen pengampu mata kuliah mengorganisasi event yang mana harus ada pihak ketiga, dan kebetulan event yang mereka pilih adalah kompetisi band.

“Jadi, saya disini itu ngambil jurusan administrasi niaga, kemudian ada mata kuliah mengorganisir event, mempunyai tugas untuk membuat sebuah event yang melibatkan pihak ketiga atau dari luar, jadi ini hanya untuk tugas kuliah, acaranya 14 peserta atau tim, dengan maksimal 1 tim 7 personil,” ujar Purnitasari selaku ketua pelaksana.

Adapun syarat atau ketentuan dari panitia yaitu membawakan dua lagu, lagu pertama merupakan lagu wajib yang sudah disediakan oleh panitia dan sudah diberitahu sebelumnya, dan yang kedua adalah lagu bebas.

Hadiah yang akan diterima oleh peserta pun beragam, mulai dari piala, uang, hingga goodie bag. Uang sendiri berbeda jumlahnya, juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1.000.000, juara 2 sebesar Rp. 800.000, dan juara 3 sebesar Rp. 600.000.  Sedangkan juri  yang didatangkan pun tidak main-main, ada Fery Wahyudi dari Begundal Lowokwaru, Tri Andika Widagdo dari Haruju Music Production, hingga Saddam Natanegara Founder Guitarisick.

Salah satu peserta asal Magetan, Icha mengatakan, tim nya berangkat dari Magetan sekitar pukul empat subuh untuk menghadiri perlombaan kali ini. Icha sendiri mewakili sekolah mereka yaitu SMAN 1 Kawedanan Magetan. Ia pun menambahkan bahwasanya tim mereka rutin latihan selama seminggu terakhir demi mendapatkan hasil yang terbaik. Tidak lupa mereka juga berharap agar bisa menjadi juara pada lomba kali ini.

“Persiapannya latihan rutin, ya latiannya pun baru seminggu ini, karena pertama infonya itu hanya untuk wilayah Malang Raya saja. Kemudian h-berapa gitu panitia mengabarkan kalau memang boleh ikut, kemudian langsung daftar dan baru deh latian rutin seminggu itu.” ujar anak yang bernama lengkap Nur Anisah Jannah. (dni)

 

Penulis                    : Ahmad Ridhani Denie Rahman

Editor                      : Nada Nabila

 

 

 

You may also like

Leave a Comment