7 Deretan Artis yang Mengutamakan Pendidikan

by Siti Nurul Hikmah

Siswaindonesia.com, Malang – Sebagian orang menganggap bahwa kesuksesan dapat diukur dari bagaimana karirmu atau seberapa banyak materi yang bisa di dapatkan, namun bagi sebagian orang lainnya menganggap apalah arti karir jika tidak di sertai dengan kesuksesan dalam bidang Pendidikan. Prinsip ini lah yang ditegakkan oleh ke 7 artis muda Indonesia yang banyak menginspirasi remaja Indonesia.

Disaat artis lain memiliki karir yang cemerlang, kebanyakan mereka menduakan pendidikannya demi jenjang karir, bahkan tidak jarang mereka juga memutuskan berhenti menempuh Pendidikan disaat karirnya di atas. Berbeda dengan ke tujuh artis muda Indonesia ini, memiliki kesibukan di dunia hiburan dan karir yang cemerlang tidak membuat mereka abai dalam hal Pendidikan. Sebagian besar dari mereka bahkan memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Luar Negeri. Siapakah ke tujuh artis muda tersebut?

  1. Gita Gutawa

Siapa yang tidak kenal dengan musisi yang satu ini? Tidak hanya memiliki paras yang cantic, namun juga mempunyai karir yang cemerlang tidak membuat ia berpuas diri. Setelah menyelesaikan Pendidikan S1, Gita memutuskan untuk melanjutkan Pendidikan pascasarjana. Bahkan di umurnya yang masih terhitung muda yaitu di umur 22 tahun ia mampu menyelesaikan Pendidikan Pascasarjana (S2) nya di London School of Economics and Political Science.

  1. Maudy Ayunda

Tidak lama ini, aktris muda Indonesia berhasil menyelesaikan Pendidikan Pascasarjana di salah satu kampus terbaik di dunia, yaitu Stanford University. Siapa lagi jika bukan Maudy Ayunda. Bahkan Maudy mengambil Joint Degree Program (DJP) yang merupakan kombinasi dua gelar sekaligus. Diantaranya adalah gelar Master of Arts (MA) dan Master of Business Administarion (MBA)

  1. Jerome Polin

Meski Jerome bukan termasuk artis, namun ia banyak dikenal bahkan banyak menginspirasi anak-anak muda Indonesia. Pasalnya ia terpilih mendapatkan beasisswa penuh dari program Mitsui-Bussan Scholarship untuk bisa berkuliah di Waseda University dengen jurusan Matematika Terapan. Dengan memanfaatkan platform yang ia miliki, Jerome banyak membagikan kisah inspiratifnya mengenai perjalananya selama menempuh Pendidikan di Jepang, selain itu ia juga banyak membagikan ilmu seputar matematika dan belajar bahasa jepang.

  1. Vidi Aldiano

Sepertinya salah satu hobi Vidi Aldiano adalah dapat menyelesaikan pendidikannya dengan predikat cumlaude. Mulai dari Pendidikan sarjana (S1) maupun Pendidikan psca sarjana (S2) Vidi sukses mendapatkan predikat tersebut. Tidak tanggung-tanggung, bahkan Vidi mendapatkan gelar S2 nya di salah satu kampus terbaik yaitu University of Manchester di Inggris.

  1. Tasya Kamila

Setelah menyelesaikan Pendidikan sarjana (S1) nya di Universitas Indonesia, Tasya kembali melanjutkan Pendidikan psacasarjana nya di luar negeri, tepatnya di Columbia University. Bukan hanya ini, meski dalam segi materi ia mampu untuk melanjutkan Pendidikan di luar negeri, namun tasya membuktikan kemampuan akademiknya dengan mendapatkan beasiswa LPDP. Keren bukan?

  1. Iqbal Ramadhan

Hayo siapa yang dulu fans beratnya Iqbal Ramadahan? Berbeda dengan kita, sebelumnya Iqbal tidak bersekolah di SMA pada umumnya, namun selama dua tahun ia menempuh Pendidikan di United World College Amerika, yang mana setara dengan tingkat SMA di Indonesia. Setelah lulus, Ia pun memutuskan untuk melanjutkan Pendidikan sarjanya di Monash university Australia, dengan mengambil Bachelor of Media Communication.

  1. Cinta Laura

Artis terakhir adalah Cinta laura. Penyanyi sekaligus artis cantic ini memiliki jenjang Pendidikan yang mengesankan juga. Cinta berhasil menyelesaikan Pendidikan sarjananya di Columbia University. Yang mencengangkan adalah ia berhasil mendapatkan gelar ganda di bidang Psikologi dan Sastra Jerman tentu saja dengan predikat memuaskan atau yang sering kita kenal dengan cumlaude.

 

You may also like

Leave a Comment