6 Destinasi Wisata di Kota Batu, yang Wajib Masuk List Liburan Kamu

by Anisa Mahiswari

SiswaIndonesia.com, Malang – Masih dalam suasana liburan sekolah, bingung ingin liburan kemana? Kali ini kami punya rekomendasi tempat wisata yang ada di kota Batu. Kota kecil ini memiliki beragam destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi dan  menjadi tempat melepas penat serta mengisi liburan kalian bersama keluarga. Ditambah dengan hawanya yang segar dan sejuk membuat kamu betah berlama-lama di kota Batu. Meskipun kota Batu sering disebut menjadi bagian dari kota Malang, namun wilayah ini memiliki pemerintahan sendiri. Dan saat ini kota Batu sedang gencar-gencarnya mengenalkan destinasi wisata yang mereka miliki. Dijamin kalian gak bakalan kehabisan destinasi wisata di kota Batu, mulai dari taman bunga, wisata air, perbukitan, gunung, dan aneka macam spot foto semua tersedia di kota Batu.

Namun, tetap ingat untuk menjaga protokol kesehatan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Menggunakan masker dan sering mencuci tangan harus tetap dilakukan agar liburan tetap menyenangkan dan aman. Ketika sakit dianjurkan untuk tidak bepergian ya, agar kita dapat berwisata dengan tenang. Dan inilah beberapa rekomendasi wisata di kota Batu, dilansir dari  travel.kompas.com

  1. Florawisata San Terra de Lafonte

  Sumber : https://www.instagram.com/florawisata.santerra/

Florawisata San Terra de Lafonte berlokasi di Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Inilah taman yang ditumbuhi ratusan bunga, baik digantung maupun di dalam pot. Kamu bisa duduk-duduk santai di taman.

Kamu juga bisa jalan-jalan keliling dunia di sini. Ada spot instagramable ala luar negeri, sebut saja bangunan Korea, Belanda, dan Italia. Tiket masuk seharga Rp 20.000-an saat weekday, Rp 25.000-an ketika weekend. Tempat wisata keluarga yang baru buka Desember 2019 ini beroperasi setiap hari pukul 09.00-17.00.

  1. Menginap di Bubble Tent Batu Love Garden

Sumber : https://asset.kompas.com/crops/aLf-3T2vPrPTQezsQJ_K_whhhtY=/0x0:0x0/750×500/data/photo/2020/12/29/5feab65907b0c.jpg

Tempat wisata ini menawarkan beberapa atraksi baru, salah satunya adalah Bubble Tent yang dibuat dengan konsep tenda kekinian. Bubble Tent ini mulai ditawarkan pada Mei 2021. Di dalam tenda ini, pengunung bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000- Rp 20.000 per orang. Ada pula atraksi naik kuda poni untuk anak-anak. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 15.000 untuk menjelajahi kawasan Batu Love Garden sambil menunggangi kuda poni.

Lokasi Batu Love Garden berada di Jalan Raya Pandanrejo Nomor 91, Kota Batu, Jawa Timur. Harga tiket masuk Batu Love Garden adalah Rp 60.000 untuk weekdays dan Rp 90.000 untuk weekend. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini mulai pukul 08.30-16.30 WIB.

  1. Swafato di Milenial Glow Garden Jatim Park 3

Sumber : https://www.instagram.com/milenialglowgarden/

Jika ingin merasakan sensai berfoto dengan cahaya lampu yang cantik, kamu bisa berkunjung ke wahana baru Jatim Park 3 , yaitu Milenial Glow Garden. Pengunjung akan melihat aneka rekayasa cahaya proyektor dan lampu dengan berbagai tema di ruangan indoor.

Sementara pada area outdoor, mereka akan menyaksikan berbagai rekayasa cahaya lampu di area terbuka dengan berbabagi jenis permainan.

Jatim Park 3 berlokasi di Jalan Ir Soekarno Nomor 144, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Kamu bisa berkunjung ke sana setiap hari mulai pukul 11.00-20.00 WIB.

  1. Santai di Lounge Skydome Batu

Sumber : https://www.instagram.com/milenialglowgarden/

Skydome Batu merupakan sebuah lounge dan bar yang berada di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu. Letak persisnya berada di atas lobby hotel tersebut.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Batu dengan leluasa. Sambil bersantai dan bercengkrama dengan teman atau keluarga, pengunjung bisa menyantap berbagai pillihan makanan yang tersedia. Mulai dari masakan ala western, Asia, dan Indonesia. Tersedia pula paket steamboat, cocok dinikmati oleh pencinta makanan yang direbus.

Kamu bisa mengunjungi Skydome Batu di Jl. Cherry No. 10 Kompleks Panderman Hill, Kota Batu, Jawa Timur.

 

  1. Berfoto diatas ketinggian Goa Pinus Gunung Banyak

Sumber : https://www.instagram.com/explore/tags/goapinusbatu/

 Ingin merasakan udara yang segar dan sejuk dengan suguhan pemandangan yang serba hijau diatas gunung. Jangan lewatkan destinasi di Goa Pinus Gunung Banyak.

Selain sensasi pemandangan diatas gunung, kalian juga dapat berfoto di spot yang Instagramable  yang sudah disediakan.

Goa pinus ini berlokasi di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Dengan membayar Rp 10.000 kamu sudah dapat menikmati fasilitas yang ada. Kamu bisa mengunjungi setiap hari pukul  07.00-18.00 WIB,

  1. Merasakan Vibes Negri Kincir Angin di Bumi Kitiran

    Sumber : https://www.instagram.com/bumikitiran/

Berkonsep bukit yang dipenuhi dengan setidaknya 25 ribu kincir angin warna-warni di lahan seluas 6.000 meter persegi ini kamu bakal merasakan bak di negara Belanda. Berlokasi di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu kamu dapat mengunjungi setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB. Cukup membayar Rp 10.000 kamu sudah dapat berpose dihamparan luas kincir angin. (ans)

Penulis : Anisa Mahiswari

Editor : Siti Nurul Hikmah

You may also like

Leave a Comment