5 Rekomendasi Film Nostalgia Masa SMA

by Siti Nurul Hikmah

SiswaIndonesia.com, Malang – Sudah sekian lama kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online,pasti kalian merindukan masa-masa belajar langsung di sekolah. Banyak keseruan yang bisa dilakukan selama di sekolah, bertemu dengan teman, jajan di kantin dan banyak hal lainnya. Namun karena kasus pandemic yang tidak kunjung surut, membuat kita semua terpaksa mengikuti aturan untuk melakukan sekolah daring.

Di artikel kali ini, untuk menemani akhir pekan kalian tim siswaindonesia.com memberikan beberapa rekomendasi film yang bernuansa sekolah, untuk mengobati rasa rindu kalian terhadap keseruan selama di sekolah. Berikut lima rekomendasi film dari siswaindonesia.com

  1. Bad Genius (2017)

Bad Genius merupakan salah satu film asia yang paling sukses di tahun 2017. Bercerita tentang seorang pelajar cerdas bernama Lynn yang membantu dua temannya agar bisa masuk perguruan tinggi dengan imbalan yang tinggi. Namun sayangnya, cara yang digunakan Lynn tidak benar, karena dia melakukan kecurangan. Apakah kecurangan yang mereka lakukan berjalan mulus? Hmm temukan jawabanya dengan kamu menonton film Bad genius,dijamin seru deh.

  1. Catatan Akhir Sekolah (2005)

Film Catatan Akhir Sekolah emang udah jadul banget, tapi kisah yang diceritakan tetap seru dan tentunya relate dengan kita. Bercerita tentang tiga siswa SMA yang ingin membuat film documenter untuk membuktikan bahwa mereka bukanlah siswa yang cupu. Film ini mempunyai alur cerita yang sederhana namun tetap dikemas secara apik, menyenangkan dan banyak kelucuan-kelucuan sehingga membuat film ini semakin seru.

  1. Posesif (2017)

Berbeda dari dua film sebelumnya, film posesif ini lebih banyak menggambarkan tentang toxic relationship yang sering kali dialami oleh anak-anak pelajar SMA. Bahkan kabarnya film ini terinspirasi dari kisah nyata lho. Bercerita tentang hubungan Lala Bersama pacarnya Yudhis yang awalnya terkesan indah namun semakin lama hubungan mereka semakin rumit karena sikap Yudhis yang semakin tidak masuk akal. Meski begitu, film ini ternyata menyimpan banyak makna dan pelajaran yang bisa kita ambil.

  1. Ada Apa dengan Cinta (2002)

Siapa sih yang engga tahu tentang film legendaris yang satu ini? Bercerita tentang  kisah asmara antara Cinta dengan Rangga. Cinta merupakan siswi SMA yang terkenal pintar cerdas dan popular ditugaskan untuk mengurus mading sekolah. Awal mula kisah ini adalah ketika Rangga menjuarai lomba puisi dan Cinta diharuskan untuk mewawancarainya, namun karakter Rangga yang terkesan dingin membuat Cinta harus mengerahkan kesabaran ekstra untuk mendekatinya. Tak disangka, seiring berjalannya waktu hubungan antara Cinta dengan Rangga semakin dekat. Ingin tahu bagaimana kelanjutan kisah asmara mereka berdua? Jangan lupa tonton film nya yah!

  1. Bebas (2019)

Film Bebas ini berkisah tentang kisah pertemanan sekelompok anak SMA era 90-an yang terpisah selama 23 tahun, dank arena suatu sebab mereka dipertemukan kembali. Film ini memiliki alur cerita yang maju mundur, membuat penonton semakin merasa bernostalgia tentang masa-masa saat sekolah. Film Bebas merupakan salah satu film yang diadaptasi oleh film berjudul Sunny, namun dikemas kembali dengan ciri khas anak-anak sekolah tahun 90an di Indonesia. Kabar baiknya, film ini tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak jaman sekarang saja, banhkan muda maupun tua akan tetap relate denga kisah film ini. Coba deh, nonton film Bebas ini bersama ayah dan ibu pasti semakin seru.

 

 

You may also like

Leave a Comment